Silent is Golden!

Hari ini entah kenapa banyak banget yang mempertanyakan status relationshipku. Mulai dari yang nanya, "kapan kawin?", "Gimana udah ada gandengan?" ataupun yang "Bagaimana kabar bojomu? yang dikenalin si suksuk?"

Seperti biasa, kujawab dengan jujur "hehe I'm single and available"

The good friend type will surely reply nicely dan bahkan ketika aku bilang "Jadi laen kali kalo mau kenal-kenalin boleh ajah" they will reply some "Siap!" or "pasti!" words.
The not so good friend will just 'nyinyir' saying: "makanya gak usah terlalu milih blablablala"
The amazing annoying type of acquintances will give you a 'sermon' about "Bagaimana memilih suami yang baik" dengan banyak penjelasan tentang hukum-hukum Alkitab dan juga hukum-hukum tabur-tuai apapun itu yang berbau-bau Tuhan dan nasehat-nasehat yang dikutip sebagian dari Alkitab.
Kayak choki-choki bbmnya: Panjanggggg dan lamaaaa, padahal gua udah reply "Hehehe sorry gua bukan barang dagangan" ketika dia menawarkan diri untuk ikut "mencarikan" orang-yang-kehilangan-tulang-rusuk, begitulah dia menyebutnya.
Setelah ceramah keagamaannya kelar, dia mengakhiri dengan kalimat "begitulah kira-kira, nek salah ya dimaapkan khan aku bukan pendeta" Kureply singkat jelas padat with a smile emoticon only. No interest at all to reply ataupun menanggapi.

Ehhhh.. dia masih lanjut ngomentarin tentang hobby travelingku!
Pake kalimat: "Ancang-ancang ke luar negri lagi?"
me: "I'm single and I'll do what I want to do :p"
Dan aku memilih kata yang salah bangettttt.... mulai lagi dia!
"trus kapan doublenya?"
"sudah punya pandangan belum?"
"kriteria dan persyaratannya apa aja?"
"mau pasangan yang pas-pasan apa enggak?"
me: "Kalau berkat yang dari Tuhan biasanya selalu berlebih ;)"
R: "kalau gak salah di firmanNya dikatakan: janganlah engkat hidup takut berkekurangan, jikalau hidupmu mengikuti firmanKu engkau akan berkecukupan alias pas gak kurang, dan apa yang kau pinta pasti AKU berikan. Nek gak salah gitu"
Lagi-lagi kubalas hanya dengan emoticon senyum simpul. Secara..... dia ngutip ayat ajah udah salah semua! Gak salah banget tapi gak pas pemilihan katanya hihihi.... Kayaknya kalo kubalas pake kalimat ...errr gua bakal diceramahin lagi pasti... ...this is soooo Silent is golden moment hahaha

Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? -Matius 6:25-

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. -Matius 6:33-

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya." -Matius 21:22-

 Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. -Yohanes 10:10-


Komentar