Sekilas Obgyn

Gara-gara minggu lalu ada adegan saya ndelosor di lantai WC karena sakit perut yang amat sangat banget sampai hampir pingsan (untung enggak), selang satu jam sakitnya hilang sendiri lalu datanglah si tamu bulanan itu. Tapi karena datangnya mengerikan pake scene gak kuat berdiri subuh2 pula, teriak2 gak ada yang denger! So, I decided to see a doctor this morning.

Booking dokternya sejak minggu lalu, baru bisa dan itupun harus on time pake banget kalo gak dokternya udah keburu ngacir visit ke RS2 haha. Dokter satu ini emang rame bener, kalau ada Obgyn yang lagi cari pasaran coba ajah ke Madiun, masih banyak dibutuhkan.

Lalu setelah kelar diperiksa, usg dll, dan semuanya fine, pak dokter kasih resep obat nyeri "cadangan" diminum hanya kalau sakit yang keterlaluan itu terjadi lagi (semoga tidak), katanya sih penyebabnya hanya karena telat, semakin telat semakin sakit. Ribet bener jadi cewek yah haha.

Topiknya sedang Obgyn, me & my friend ngobrol seputar pengalamannya ke obgyn di Surabaya. Temanku mau steril dan lepas spiral nih ceritanya, konsultasi di surabaya, ehhhh katanya harus dioperasi besar karena posisi spiralnya udah tidak pada tempatnya blablablabla.... biaya Rp.15juta.
Lalu dia konsultasi lagi ke dokter S di Madiun ini,
dr.S: oh bisa, steril itu hanya operasi kecil kok, nanti juga bisa sekalian lepas spiral blablbalabla ...
n: Loh katanya spiralnya udah gak pada tempatnya yah dok?
dr.S: iyah memang sudah melenceng pindah tempat, tapi bisa kok, nanti operasi kecil saja pas sekalian steril
Biayanya 4juta.
 Whatttt the???? Bedanya banyaaaak banget ama yang di Surabaya, tiga kali lipat boooo!!
Singkat cerita temanku memutuskan untuk steril di Madiun saja.

Saya tau sekarang kenapa dr. S ini Ruameeee pake pollll...
 Lah dia orangnya apa adanya banget, dan gak "ngegok" biaya!! (dinaikan/dimahalin yang keterlaluan)
Dan juga gak nyerem-nyeremin pasiennya, dan gak over-diagnosis pasiennya, karena pada dasarnya pasien sendiri udah over-diagnosis ke dirinya sendiri. Kalo dr. S dia menenangkan banget kalimatnya, bahkan tadi waktu saya usg ditunjuk2in, itu rahim kantung kemih dll ...serasa dapat pelajaran biologi tambahan hihihihi.

Titip pesan buat para dokter dan calon dokter:
   Memang sih sekolah dokter itu mahal dan lama. Kalau sudah jadi dokter pun pasti ada "prestige" tersendiri dengan title nya. Tapi alangkah bagusnya bila kita kembali ke esensi menjadi seorang dokter, jangan di campur dengan bisnis yang keterlaluan donk.

 Whatever may be your task, work at it heartily (from the soul), as [something done] for the Lord and not for men - Colossians 3:23

Sekian.

Komentar