Proud ex-Ngompol-er ^_^

Morning world!
Had an early sleep last night and woke up earlier too.... and suddenly something came up to mind:

Hari-hari ini... quite lots of people yang dengar kalimat :

"Semua indah pada waktunya.... sabar yah... keep in faith... never give up..... "

Kata-kata motivasi ini kadang karena terlalu sering didengung-dengungkan sampai akan terasa hambar di telinga... so... I'd like to share my story.... some people mungkin udah pernah denger saya cerita ini...(yeah I told this story over and over) because this moment is very special for my early age walking with God, dan cerita ini juga yang selalu kuingat-ingat disaat I got "fragile faith" to believe the unbelievable!  ... let me share it here...

I was always wet my bed (alias Ngompolan!) till I'm about High School age!! As a result, jadilah diriku tumbuh sebagai anak yang minder dan gak banyak ngomong (well...gak sebanyak sekarang at least^^) Imagine that everyday...every second in your life, you're just worrying about one thing: "What happen if my friends know about this? What happen if they laugh at me? what happen if.. if.. if.."

        Tentunya bukan keinginan saya lahhh untuk pipis di kasurrrrrr (meskipun most of people including my mom always accusing me of being "males bangun untuk pipis") ... I have no idea what happen with my body.... tapi jujur... gak berasaaaaa boook ... tiba2 bangun2 basah ajah! and u live your everyday life like that! My mom said: "gak bakal dibeliin kasur baru kalo gak berhenti ngompol!" oh yeah... kasur kapuk-ku yang setia menemani belasan taon itu kan lama2 jadi kerasss kena ompol, jemur, kena ompol lagi jemur lagi...sampe kadang udah capek gak pake dijemur dibiarin ajah...hiks,,. and imagine how my room's smell!! WC umum bangettt aroma therapy nyaaaaa!

Doa yang kupanjatkan TIAP hari sejak kecil: "Tuhan Yesus, tolong jangan buat aniex ngompol hari ini yah... terima kasih Tuhan Yesus, Haleluya Amen!" doa itu awet banget...dan teteppppp ngompol juga tiap hari gak pake absen.... Tapi anehnya... entah darimana datangnya "faith" itu...Gak pernah loh versi-kecilku meragukan kuasa Tuhan!
Padahal bayangin setiap hari belasan taon doa untuk satu topik yang sama, dan tetep aja ngompol kok ya masih doa yang itu-itu juga.... (I guess thats why Jesus always encourage to bring children to Him...because we tend to have bigger faith when we dont think too much! hahahaha)

But amazingly, in my heart always believing one thing
Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.entah kapan aku denger firman ini atau baca firman ini (bahkan ayatnya dimana ajah aku gak tau, until I googled it just now^^ and found it in Roma 10:11 hohoho ..thanks to Alkitab Online!)
 Jadi meskipun aniex tumbuh worrying everyday kalo kalo temenku di sekolah bakal tau hal ini atau kalo kalo mama papa ato ada keluarga keceplosan ngomong tentang saya yang ngompolan....somehow deep down I always believe "Tuhan Yesusku GAK Mungkin setega itu biarin aniex dipermalukan" .....
and guess what.... 
between my fragile faith + worry.... 
His promises and love never fail!!
 Seumurku....Gak pernah ada temen yang ngolok2in aniex karena ngompolan! (and even now... I can share this story )

Tetapi karena "ngompolan" yang bikin mama teriak2 setiap hari ... younger-me thinking "wah.. gimana caranya yah biar aku bisa menyenangkan mama papa..kok rasanya cuman bisa bikin sedih kecewa dan malu ajah" ..so i decided to study hard! Pikirku, kalopun saya ngompolan....yah... setidaknya saya berprestasi dan bisa punya banyak temen..... Yeah...that "trick" works! Ketika kau ranking satu di kelas... you "count" something!

Tapi..... gak gampanggggggg... aniex pada dasarnya lemooootttt.... ngitung juga gak pernah bisa cepet.... bahasa inggris juga belepotan... cara pikir juga "laen" dari kebanyakan orang... But Hey!! ternyata bisa tuhhhh... orang lemot ranking satu hahahaha.... yeah... I never study hard (in front of people) hhohohohoo.... the secret is... I always wake up at dawn and read something... yah itulah waktu-terbaikku untuk belajar.... subuh2... jam 2-3 pagi gitu.... dan... setelah itu tidur lagi.... kadang bangunnya kesiangan pula...jadi orang rumah pun kagak tau kalo belajar...keliatannya cuman cengengesan males pula bangun pagi...tapi karena ranking jadi gak seberapa dimarah2in lagi...bahkan ama papa dibeliin jam tangan hadiah ranking satu (yang kemudian gak sengaja kuhilangin dan dimarahin abiss soalnya mahal dan dapat predikat baru cap ceroboh.... tapi... tahun 2000 pas ranking satu lagi and pas itu papa jalan2 ke Sidney...ehhh...aniex dibeliin jam tangan lagi !  Jadi... kayaknya deepdown.... itu caranya papa untuk deklarasi kalo aniex forgiven dari kecerobohanku.... dan bukti kalo papa start to trust me again.... gak kusia-siain kepercayaannya... jamnya awet sampe sekarang masih sering kupake...hohohoho...^^)

Lanjut.....Lebih repot lagi ketika smp... and u got your period! jrengggggggg..... ranjang kapuk yang udah mengeras (gara2 kena air ompol bertaon-taon)... trus...sekarang airnya merahhh huuuuuuhuhuhuhuuhu... ...sedihhhh bangetttt rasanyaaaaaaa.... kalo ibarat "kran" gitu udah kubeliin kran baru deh yang merk ToTo biar gak ngompol lagi....... tapi sayangnya bukan... and... I still need to cope with it...
Bau parfum pesing di kamar... ditambah bau anyir2 gara2 period T_T (jangan dibayangin!!..too disgusting!)... plus...Kasurku tambah keras dan kalo lompat ke kasurku gak empuk blassss tapi bunyi glodak hahahahaha ....Ehhhh... ternyata oh ternyata.... kasur yang keras itu justru yang bikin "my sleeping skill" terasah! Saya bisa tidur dimana ajah... bahkan waktu camping semua gak bisa tidur di tikar.. aniex nyenyakkkk soalnya udah biasa kerass hahahaha....

Until one day.... waktunya lulus dan pindah ke Malang... jrengggg deg deg deg tingkat tinggiiiiiii ...  kalo pindah ke kost trus ngompol gimanaaaaa..... itulah yang bikin ragu2 dan deg-degan waktu pindah kost (sampe beli perlak gitu jaga2)..... jadi...sejak kecil aniex udah gak pernah sedih kalo away from home...soalnya.... ada kekhawatiran dan kesedihan yang lebih mendalam dibandingkan pisah dengan rumah.... yaitu.... Malu kalo ketauan ngompolan!! (kali ini mengasah "kemandirian skill" )

Still one promise in mind: Tuhan Yesusku gak akan permaluin diriku ..... dengan bercucuran air mata.... aniex doa: "Tuhan... plisssss hari ini harusss loh Tuhan... harus gak ngompol.... aniex malu nanti... takut blablabla...." udah pasang perlak di kasur kost juga...takut kalo ngerusak springbed kost soalnya.... dan...saya sukses ketiduran saat doa....bantal basah gara2 nangis... tapi untungnya...that time saya belom punya roommate...jadi sendirian di kamar cried myself to sleep....hehe
Akhirnya malam itu.... taon 1997 (wow saya udah ngompol 14 taon!) bulan+tanggalnya lupa...yang pasti hari pertama masuk sekolah   ...for the very first night... aniex berhenti ngompol dannnnnn sampe sekarang gak pernah ngompol lagiiiiii...Yayyyy!

How that happen? That must be my God! ^__^
dan.... kalo Tuhan yang nyembuhin...sekali sembuh udah gak bakal kumat lagi lohhh....
He is the Perfect Healer.... ! yayyyy!!!
 So... if He can heal me just over the night.... without ke dokter ato minum apapun....
He still the same God who makes miracles! Nothing impossible! Just trust Him ^_^ 
Mungkin terdengar cliche dan sudah hambar terdengar, tapi mari kita ingat kebaikanNya, dan tetap percaya bahwa kalau sesuatu diijinkanNya terjadi, pasti ada maksud dan tujuan indah dibaliknya.

God bless!
#GRATEFUL

Komentar