Amazing Formula!

Malang
Tak seperti arti namanya, kota Malang sebenarnya sangat asyik dan penuh kenangan indah tersendiri.
This is the very place where I met many of best friends.
Treasured memories!

 Minggu lalu saya berkesempatan mengunjunginya dan... Sekarang kota Malang berubah lebih panas! (pastinya), dan juga lebih rameeeee....eh jalan borobudur mendadak keliatan sesak penuuuuh bangetttt! Masjid yang diujung jalan itu perasaan dulu warnanya ijo (kalo ga salah inget), sekarang jadi putih.
Penjual Bakpao borobudur yang dulu sering kubeli jaman kost lenyap. Well.... teman-teman yang masih stay di Malang pun semakin sedikit, orang Malangnya sendiri ajah jarang yang di Malang hehe.

Bernostalgia di rumah sakit waktu jenguk Ina, eh ketemu Linda juga disono. Bercerita kesana kemari.
Lanjut beli Pia Mangkok disambung makan bakso bakar, kalau dulu makan bakso bakar rasa standar di depot depannya HuaInd sambil minum es Mocha ato jus alpukat udah nikmat banget, kali ini sebelum ke Malang aku survey nanya dimana bakso bakar yang enak. Kesimpulan: ABM. Tapi ternyata bakso bakarnya namanya Trowulan, ABM itu nama kampus yang didekat situ, pertama ragu-ragu tapi setelah berputar ABM satu putaran yah cuman itu yang jualan so here we go.
Cara jualannya sistem self-serving banget! Kita nyedokin kuah bakso sendiri, baksonya ajah yang dibakarin, minumnya juga ambil sendiri botolan di chiller nearby.
Sebenernya kuah baksonya standar asin doank, baksonya ok sih, tapi yang bikin enak perpaduan bakso+rasa gosong2+sambel+kecap+saosnya pedes2 enak, tapi pasti lebih enak kalo bakso mama deh #eh
Sebenernya waktu itu mau minta traktir temen sekalian ketemuan menyambung tali silaturahmi ciehhhh.... tapi... sudah kuduga, I was the only one who excited, the other party was not hihihi... Not so surprising sih, malah begitu aku bbm pemberitahuan kalo udah nyampe dijawab cuman: Oww....
Kalau orang jawabannya begitu biasanya aku mendadak ilfil, tapi... entah kenapa waktu itu aku kontan ketawa karena "kebaca banget" orang ini pasti jawab begitu hahaha...tapi... yaaa namanya juga ngidam, maju tak gentar aku+liping tetep ajah menikmati si bakso bakar.

Lalu dalam perjalanan pulang, banyakkkkk banget mobil-mobil di pinggir jalan yang jual jambu air madura, itu tuh jambu yang ijo-ijo! Langsung ajah minggir beli jambu duluuuu secara di Caruban jaraaaaang lihat itu jambu. Beli satu plastik besaaarrr (kira-kira 4 kilo) Liping kaget liat aku ngeborong bwahhaaa... yah mumpung gitu hihihi... Minta tester sama si bapak, dan seperti testernya, jambunya manisssss bangettttt sekali makan bisa 5biji *oops*
Lalu kemudian harinya pas di meja makan mama nyeletuk:
" Ya jelas kan gak ada hujan sama sekali jadi jambunya manis"

AHA!! Amazing formula!
"eh bener kan yah, buah-buahan yang banyak kandungan airnya akan semakin enak kalau musim kemarau!"
Dan rasanya seperti dapat tetesan air dari Sorga ketika panas haus dll lalu makan jambu dingin dan manis, begitu pula buah semangka, semangka juga semakin enak kalau musim kemarau dan gak ada hujan. Yang kalau dibelah semangkanya udah langsung dagingnya kayak "mletek" retak gitu nahhh liat itu sih langsung mataku berbinar-binar itu pasti muaniiiiiiissssssss.. dan bener itu manis!
Awesome God who created such wonderful lovely formula for the whole universe and arranged it beautifully.
Semakin gak ada hujan, buah2 yang banyak air semakin nikmat. He definitely a good God!

Ya Tuhan itu sungguh amat baik!
*sambil kraus-kraus makan jambu*

Komentar