Just do It!

@suaraandaonline: Butuh pendapat tweeps semua nih.. Sbg org Indonesia, apakah dgn berbahasa Indonesia kita jadi tampak kurang intelektual?

Twitter timeline diatas tiba-tiba membuat saya miris, soalnya saya sendiri kalau nulis blog ajah bahasanya sering campur aduk perkawinan Jawa China Inggris dan Indonesia hmmmm....
 Tapi alasannya bukan karena kita tampak kurang intelek sih, tapi kadang bahasa lain lebih kaya kosakata ajah. Misalkan kata Bagus bisa dipakai di berbagai situasi, tapi kalo bahasa Inggris bisa jadi banyak kata tergantung kalimatnya apaan, jadi bisa lebih pas ajah pemakaian dan pengungkapan nya  bener ga? 

Eh sembari ngetik blog ini, nonton hitam putih, Dedy Corbuzier mengutip kalimat Bruce Lee: 
Dreaming is not enough you must do!

Diceritakan tentang Nicta Gina dan William yang punya passion yang konsisten "ingin jadi apa" dan mereka mewujudkan passion nya, despite of tentangan orang tua atau apapun halangannya. 
Lalu saya berpikir eh iya sih, saya suka duit *loh* mata duitan banget yah hahahaha.....
 Tapi jujur dari SD jiwanya berdagang banget. Dulu kalo SD aku suka bawa buku tulis dagangan mama dan dijual eceran di teman2 di sekolah,duitnya ga disetorkan ke mama tapi jadi duit jajan dan tabungan sendiri. Curang yah hahaha.... Tapi waktu itu mikirnya: Ah kan udah hak ku minta buku di toko mama, jadi ya bolehlah jualan hahahaha... *Adegan jangan ditiru yah nak hihihi....
Eh ternyata mamaku tahu loh! ( baru tau beberapa tahun lalu bahwa kegiatan jual-menjual buku itu sepengetahuan mama juga ternyata tapi dibiarkan ajah, eh dia malah sedikit bangga nadanya, bilang: "Lah aniex ini udah suka jualan dari SD bawa2 buku dijual disekolah" ternyata oh ternyata dia udah tau !!) hahahaha 
Waktu sekolah aku suka matematika dan kimia, Pak Matius sewaktu tahu aku melanjutkan kuliah ke Bisnis langsung memanggilku ke ruangannya ditanya ini itu kenapa ga mau lanjut ke teknik kimia dll. Waktu itu saya cuman jawab: saya penginnya jadi business woman Pak. Beliau agak kecewa dengan pilihanku tapi.... Yang penting kan akunya ya toh? 
Aku suka dagang, aku suka duit! jadi meski capek, tapi kalo lihat duit mengalir masuk I'm so fine! hihihihi *Ga cuma aku kali yah, hampir semua orang begitu kali yah hahaha...... tapi beneran.. angka dan jual beli itu somehow lebih fun for me compare to any other... so I conclude it as my passion Hahaha 

Tapi, selain itu... Kadang hidup akan mendorong kita ke area dimana kita tidak terlalu suka di awalnya.

Bahasa Inggris, aku benci grammar *sampe sekarang pun masih hihi... tapi.... Eh aku jadi guru relawan ngajar bahasa Inggris di gereja lokal. Kayaknya ada yang salah yah? Tapi ternyata I'm enjoying it too!
Networking, aku mulai ngomong telat banget, lalu karena ngompolan little-me jadi aku kurang suka keramaian dan sebenarnya memang aku sangat menikmati moment2 di rumah sendiri atau traveling sendiri atau apalah itu. But then, another season, saya berubah menjadi orang kampung yang suka punya banyak teman dan kenalan! Dan kadang saya suka godain si Alex waktu dia nitip untuk orderin pia legong, padahal dia tinggal d Bali tapi mau beli pia ajah harus muter order ke Caruban lalu balik lagi ke Bali bwhahahha anytime he ask a favor for that short cut order I always love teasing him with this words lalu dia akan ngumpat2 hihihihi.

Eh.... Ini topiknya jadi kemana toh haha...

The point is: whether we living our dream n passion or not, as long as we're enjoying it and the activity is contributing to the community, it's always the right thing to do.
Dan juga, meski bahasa campur-campur gak karuan, as long as I understand what I write and I'm enjoying it... that's so fine too... bukan karena mau sok intelek, tapi karena kamusnya kamus besar bahasa campuran ... dan lagi blog ini maksud awalnya ya men"dokumentasikan" kejadian-kejadian/pemikiran-pemikiran yang mendadak hinggap di kepala, supaya nanti aku bisa punya bahan untuk cerita ke anak cucu hhiihihi...

Seperti Kalau kita bahagia di aslinya, meskipun situasi menyeret kita ke kondisi yang tidak nyaman, kita akan tetap bahagia. 
Kalau kita ramah, apapun reaksi orang terhadap keramahan kita, gak akan ngefek dehhh.
Kalau kita suka akan sesuatu, apapun halangan nya Just Do It! *iklan mode banget haha

So... Just do It! ;)

Komentar