Kamu itu Dagangan...

make someone over

give someone a new image with hairstyling, make-up, or clothes.
www.oxforddictionaries.com

Ada kalimat menggelitik yang diucapkan seorang bapak padaku:
"Kamu itu dagangan harus macak (=make over) atau berbaju yang bagus-bagus"
hmmmmm.....

Ngerti gak kalimatnya si bapak?
Orang sini kalo nyebut cewek single itu "dagangan" , yup kayak jual beli barang gituh!
Jadi menurut dia, saya itu dagangan jadi harus put on make up dan berbaju yang bagus-bagus (secara saya sukanya mostly tampil casual) 
Tapi bukan bearti saya type yang "ngelomprot" juga lah yah??? *aku sih merasa enggak entah pendapat orang haha* Saya tampil casual, dan masih tergolong rapi lahhh....  
Kalo duluuuuu jaman kerja kantoran saya akan put on make up dikit. Tapi kalo kerja di toko masak mau make over?? Lebay deh kayaknya. Apalagi kalo hawanya panas malah bisa luntur dan gatal-gatal ....

Tapiiiiii... kasir-kasir saya ternyata pake loh mascara, lipstick dll ituh. Dan itu bagus sih supaya mereka juga terlihat rapi dan enak dipandang.
Namun ada satu mantan kasir yang kalo setiap kerja selalu pake bulu mata palsu!!!!
Saya pake bulu mata palsu kalo ke pesta ajah, dan itupun liat2 pestanya juga sih. 
Lah dia setiap hari! Idih saya yang ngebayanginnya ajah udah berasa ruwet duluan.
Pakai bulu mata palsu itu bisa bikin mata berat, lah aku harus berada di depan komputer tiap hari, kalau mata digandolin bulu mata yaaaaaa... tidak nyaman!
Before       &        After
The power of make up yang bisa bikin mata sipit jadi besaran ^^
Bukan bearti saya anti make up jugah sih. 
Cewek mana sih yang gak suka tampil cantik??
Tapi kalo urusan kerja dan cari duit, saya akan mementingkan nyaman dibandingkan cantik. Soalnya kalo terlalu cantik nanti pinternya buang duit bukan cari duit *eh*

Nah... kalo nge-party baru deh saya all out. 
Totalitas, kalo mengutip kalimat Linda waktu dia ngomentarin saya yang  niat banget pake Sari segala ke kondangan.
Well... kalo yang ngundang temen deket, dan pemberitahuannya udah dari taon lalu, mana mungkin kita gak ingin tampil sebaik mungkin, ya gak? Jadi gak malu-maluin yang ngundang.
Dan lagi, si Gresh itu satu-satunya orang yang pernah gua lempar pake telepon in the middle of the office ditontonin orang se kantor. Gagang telpon melayang ke mukanya, tapi dia sempat ngelak sih jadi kena bahunya ajah. But then he was the one who said sorry :p. Ya... aku udah lupa sih alasan aku brutal di kantor waktu itu apaan, tapi kayaknya dia said something not appropriate.*lupa* Tapi sejak saat itu malah kita lalu bersahabat, jadi dia ditimpuk juga gak lari, type2 alkitabiah banget yah ditampar pipi kiri kasih kanan hahaha.

Eh, kok jadi kemana-mana.
Kembali mengomentarin kalimat si bapak, saya tersenyum manis dan berkata:
" Loh jangan salah pak, saya kan meskipun gak mandi ajah sudah terlihat lebih kinclong dari sampeyan loh, jadi saya gak perlu make up2 yang begituan" (*waktu ngetik ini saya baru nyadar kalimat saya kurang ajar juga yah xixixixi sorry pak, mulut asal nyeplos xixixi)
si bapak ketawa membalas : " iya sih cik bener juga, ora wedakan ae wes ayu kok"
Bwahahahhahahahhaa..... untunggg si bapak punya sense of humor yang baik hoho.

Sekian.
Happy lunch!



Komentar