Semuanya PAS!

A short gateaway menyelinap ke Singapore on weekend accomplished!

Thanks to free wifi on Changi, jadi begitu nyampe HP bisa bunyi rame centang-centung, mostly dari Melvin and Angie karena mereka berdua yang menunggu kedatanganku. Membalas semua whatsapp messages, sambil berdiri di depan Belt 34 nungguin koper lewat, eh baru nyadar BBku lupa dirubah jadi full service, pantes kok gak bunyi haha. Tapi BB yang lupa ganti paket BBM untuk bisa free di singapore, berbuah indah: saya tidak terganggu sama bbm dari sales and I can enjoy my real short holiday! Yay!


Liburan satu setengah hari dua malam sukses berlangsung! Semua yang terjadi sangat PAS!

Nyampe disono jam 10 malem lebih, untungnya baggage nya keluar cepet, jadi yah... kira-kira jam 10lebih duapuluh udah bisa meninggalkan Changi.
Melvin berdiri diluar pintu Belt 34 dan langsung menjabat tanganku sambil senyum lebar:
Welcome to Singapore sister! Disambung dengan sikap gentleman si bapak yang merebut handle koper dan kardus royco yang kubuat ngepacking empal-garing titipannya. Berjalan ke carpark saya langsung tersenyum lebar ngeliat Mitsubishi "knight rider"nya (bwahahhaha saya suka banget model mobil begini, soalnya dulu kecil merasa Kitt-nya Knight Rider itu memang sangat keren haha)

Udah pernah kuceritain belom yah siapa Melvin? Ini bapak kukenal gara-gara tahun lalu ada rombongan mission trip from Singapore yang datang ke gereja Immanuel Madiun. Saya bukan anggota jemaat sono sih, tapi.... karena mereka kunjungan ke desa-desa di Caruban dan sekitarnya, saya dicatut untuk menemani dan translating (padahal ya kenyataannya gak jadi translating secara Inggrisnya mereka juga carut marut jadi mereka memilih ngomong pake Mandarin dan Om dan tante Eliezer sudah sangat mahir berbahasa Mandarin whilst me ....errrr mandarinku hampir punah, jadi cuman menemani hehe) The group mostly are above 50s, rombongan ai-ai susuk-susuk begono, tapi ada satu cowok yang keliatan muda (padahal asline si melv ya udah 40 lebih tapi karena saingannya susuk-susuk, dan body yang keliatan banget rutin fitness, yaaaa dia terdiskon jadi sangat muda!) Dari situlah pertemanan terjalin, dan setelah kenal, ada kira-kira 3 kali in total saya ke singapore dan rata-rata semua kunjungan ada adegan si melvin menjemput atau mengantar, padahal ya dia bukan pengangguran and he is a boss himself, yet always find any chance and make effort to meet, I'm lucky! #grateful

Ai-ai di gereja Grace Assembly ini memang Superb! Mrs. Tan Giok Lan dari group Hokkian yang tak lain adalah mamanya si Melvin salah satu yang super nice juga, masak hanya gara-gara aku sangat suka CharSiew yang dia bikin last time, kemarin si Melv ngejemput di bandara dibawain container isinya CharSiew! Suruh bawa pulang ke YiShun (rumah Angie) jadi mereka juga bisa ikutan makan, dan memang anak-anaknya Angie pun juga doyan, lebih-lebih si mei-mei yang amazingly makan banyak nambah pula, padahal badannya mungiiiiilllll!

Hari Sabtu malam setelah dijemput saya pamit ke Angie untuk diajak keluar with Melvin and friends, jadi kita pergi ke cafe dulu (karena dipikir biasane aku selalu kelaparan seturun dari pesawat, jadi dia udah arrange with some friends ngajakin diriku makan) Eh padahal, aku dapet makan di pesawat! Aku lupa itu! Terlalu sering pake budget airline sampe lupa gimana rasanya naik yang regular, dapat makan bwahahhaa.
Tapi karena biasanya saya selalu minta mampir cari makan dan mereka sudah all set up, ya wes kita pergi, gak makan berat secara Melv n temennya adalah pegila fitness yang bodynya tinggi-tinggi dan kencang-seterek. Saya yang cuman bersepatu tepes jadi berasa mereka jadi jangkung semua. Kevin, Amanda, Jacob thats the additional friends I met there for an hour before we drive to Yishun.

Sampe rumah Angie jam 12, mereka udah tidur semua kecuali Kevin (adeknya Laurence suami Angie), jadi saya whatsapp dia untuk minta tolong bukain pintu dan ketuk jendela kamarnya. 12.15 masuk rumah mandi-mandi tidur.... ehhhhh 4.25 otomatis bangun dan gak lama alarm HP ikutan bunyi, langsung kebingungan nyariin itu telpon takut ngebangunin orang serumah. Matiin alarm, lanjut tidur lagi sambil telling my self:
Hoiii liburan hoiii jangan bangun pagi2!!! 

Minggu pagi dapat Good Morning dari Laurence, ngobrol sebentar tanya kabar,  trus pamit ke kamar mandi mau siap-siap ke gereja. Tapi karena ngobrol kesana kemari sambil nungguin semua anak-anak ready saya telat 10 menit dari janjian. Turun di MRT Bukit Gombak liat tampang Melvin dari kejauhan aku langsung lari di escalator dan kita berdua trus lari ke carpark, telat!

Untungnya ibadah baru dimulai dan baru doa pembuka, menyapa singkat cipika cipiki Pastor Peck Yin, lalu ke depan duduk manis. Pesan firman hari itu cukup senada dengan pesan yang kudapat sebulan terakhir ini:
About Patience, Perseverence, Persistant and Praying in Faith. Dan memang inilah yang sedang harus dikembang biakkan lately, karena "timetable" saya sedikit beda dengan orang-orang sebaya yang sudah beranak dua atau malahan udah ada yang divorced dan kawin lagi. Peer preassure sometimes can drag your focus to another way, but God is faithful, Dia gunakan segala cara untuk menambah pengetahuanku dan mengulur kesabaranku tentang "menanti" waktu yang tepat and keep calm, and it works! I'm enjoying my season, every bite of it!

Setelah ibadah, passssss ada orang yang lagi "thanks giving" jadi kita semuaaaaa dikasih Free Lunch Buffet:  Fried rice, Black Pepper Beef, Salmon teriyaki, Spagheti, Salads, Fruits, Juices banyak pisan menunya.
Si Melv said: "You are so lucky! This kind of thing very rare happen here!" (maksudnya acara makan-makan gratis bersama itu jarang-jarang terjadi dan saya berada di waktu yang tepat!)
Dari jauh pas duduk makan, saya melihat "the guittar guy" (susuk yang dulu ikut mission trip k Caruban dan selalu bawa gitar kemana-mana, saya waktu itu lupa namanya jadi nyebutnya Guittar Guy)
 Tapiiiii surprisingly dia dari jauh teriak: "Lusiiiiiiiiii!!!" otomatis aku melok teriak: "Heyyyyyyyyyyyy" (nadaku buanter kayak di lapangan sampe kabeh noleh bwahahhaa) Soalnya kaget dia bisa ingat diriku dan namaku! secara aku ajah ga ingat namanya *oops* #shortmemory
Stephen nama susuk yang super ramah tadi, lalu kita berjabat tangan dan bertukar kabar, he look just like last year, whilst me....I look fat! ough!

Setelah makan, kita foto-foto bareng beberapa ai-ai dan si susuk stephen, yah pokoknya seadanya yang waktu itu happen to be there. Lalu si Melv nunjuk-nunjuk jam tangannya reminding me my next appointment (cuih bahasaku sok penting) intinya aku udah bilang ke dia janjian ama temen di Esplanade jam 2, dan Esplanade kalo dari Bukit Gombak kan harus ganti MRT several times, tapi ya ama si Melv mana mungkin kalo dia bisa anter dikasih naek MRT, diantarlah saya ke Esplanade, diturunin di depan lobby percissss  lumayan cyyynnnn semua mata memandangku iri, saya berjalan ajah EGP dengan dagu rada diangkat keatas (maksudnya biar double chinnya gak kentara, tapi ambigu juga ama keliatan sombong ixixixixi) ngeloyor jalan ke dalam -nyariin toilet doank padahal *begaya dikit boleh lah yah jarang-jarang diriku naik mobil sport bwahhahaha* #edisingesok

Di Esplanade nonton concert gratis yang passss juga ada jadwalnya Minggu itu, judulnya cukup menarik: Legend of Rocks, jadi yang dimainkan lagu-lagu Queen, Coldplay, the Beatles, Eric Clapton dll dll Lagunya film Rocky juga ada, oldies-oldies begitu lah. Si konduktornya juga nyentrik pake jeans dan jaket kulit ala rocker, semua pemain musiknya juga ber jeans dan gaya nyentrik, that was a fun afternoon, a beautiful sunday indeed! Eddy bilang: kamu bedjo dateng pas ada show gratis, mamaku ajah kesini belom pernah pas ada yang gratis! Tuh kan Passss lagi passs lagi. #grateful
Dan karena aku dianterin mobil, nyampe disono lebih cepat dari perkiraan, lalu nemenin si Eddy lunch dengan diriku ndomblong ngeliatin dia makan kotos-kotos keringetan kepedesan, karena aku abis makan di gereja, jadi ndomblong ngeliat orang kepedesan lumayan asyik juga haha.
Makan kelar, kita ke Esplanade, disono dua temen Eddy, a couple from China (lupa namane) sudah menunggu, kita masuk antrian awal dan duduk di kursi yang seharusnya VIP dan kalo pas show yang bayar mahal tuh, di deretan nomor lima dari depan. Saya sempat ngeluarin iPhone memotret gedung dan kursi kosong sebelum si Eddy memperingatkan: Eh disini gak boleh foto2 loh yah. Langsung aku silent hpku dan kumasukin, gak lama si Sendy juga datang bergabung sambil bilang sorry several times.
Not too long acara berlangsung, saya SANGAT SUKAAAAAA! Duduk diem satu jam nonton itu berasa cuman beberapa menit, di akhir acara semua kompak teriak: Moreeeee lalu dikasih imbuh satu lagu.

Dari Esplanade, Eddy pisah karena harus balik untuk rapat gereja, saya sama Sendy maunya ke Garden by the bay tapi hujan deres jadi kita pindah ke Marina Bay Sand, foto dengan pohon natal dan duduk ndepis di tangga menikmati orang lalu lalang dengan minum sebotol air putih dan browsing gratis memaksimalkan fasilitas free wifi sepanjang mall --yang isinya barang2 yang "belum waktunya" saya beli-- sambil ngobrol ngalor ngidul. Setelah makan siang di food court, kita lanjut ke mall yang lebih kecil: Plaza Singapura di Dhobi Gaut (gimana ejaannya entahlah), pemandangan disini lebih familiar, kayak nuansa TP3 gituh, dan banyak tulisan Sale! Disana kita ketemu lagi sama si Eddy yang selesai rapat dan Tessa plus Rendy temennya, lanjut jalan ke Uniqlo si Eddy beli baju dan kita bertiga jadi komentator, saya memvote: bajunya kayak serbet, tapi si tessa dan rendy don't agree lagian harganya murah jadi ya tetep dibeli hihi (Sendy udah harus pulang ada janji ketemu temen yang laen) Disana juga saya menemukan sendal yang lagi sale 50% dan kucoba enakkkkkkk, belilah saya! First shopping setelah satu setengah hari di Singapore akhirnya beli sesuatu juga haha.

Dari situ kita lanjut ke Bugis, makan es duren, beli kartu natal dan chit chat sampe malem, nungguin sampe mentok kira2 deket-deket jadwal bus terakhir, maksimal dan effective banget kan?
Saya baru kenal sama Tessa dan Rendy disono, tapi untungnya mereka orang-orang yang ramah dan baik hati, iPhone ku dapet bantuan setting gratis di tangan si Rendy jadi tampilan zoom-in-out nya ilang, lalu free hot spot nebeng hp dia juga karena aku butuh internet buat whatsapp nanya jadwal bus terakhir ke Angie. Dan serasa udah kenal lama, begitulah kira-kira saya bersikap hihiihhihi "dalam Kristus kita bersaudara kan"?  kalo sampeyan sungkan sama saya ya rugi wes, because I'm not and I will not. Semua dessertku malam itu all free "sponsored" by Eddy hahaha.. katanya saya tamu jadi gak dikasih bayar, kalo si Rendy dan Tessa nanti itungan belakangan haha.

Minggu all out, on the way home, saya meleng dan kelewat dua bus stop! Duh! Dan Yishun jam 11.45 malam itu sepiiiiiiiii, jadi saya memutuskan untuk jalan balik ajah instead of duduk nungguin bus yang arah balik. Jalan dua bus stop lumayan juga, but God is good, dikasih hujan rintik-rintik kecil jadi saya jalan lebih semangat, seger dengan nuansa hening romantis #lebay

Sampe rumah eh... kok kuncinya gak bisa dibuka... berkutat 5menit sama pintu, ternyataaaaaa ada gembok satu lagi dipasang diatas pintu besi bwahhahahahaha #silly

Selesai mandi hampir jam 1pagi, dan saya sukses mbangkong!! yay!!!
Bangun jam 8 mandi-mandi lalu ngobrol-ngobrol, manasin CharSiew,  masak nasi, makan, cuci piring (dan semua kegiatan itu berlangsung sambil aku+angie ngobrol tiada habisnya saingan bawhahha)
Beberapa kali si Kevin yang lagi libur lewat jadi cameo percakapan kami, dan sesekali si cece-meimei cuties anaknya Angie turut bicara lucu. Hari senin di Singapore kulewati dengan tidur nyenyak, bangun siang, ngobrol sharing becanda... ahhhhhhhh this is holiday! #grateful

Turun ke bawah nyegatin taxi ditemani Angie and two cuties, ada 2 taxi kita cegat tapi entah kenapa pada kagak mau nganter ke Airport, eh tapi trus dapet sopir taxi yang super baik pisan. Di sepanjang jalan susuk sopirnya ngajakin ngobrol pake mandarin, untungnya saya bisa, jadi kita sok akrab ajah ngobrol-ngobrol, sampe di Changi susuk sopir ngebantuin ngambilin koper di bagasi lalu senyum manis saying:
Merry Christmas! Wahhhhhh bener deh, Christmas came early this year!
I smile ear to ear and replied: Tai Xie xie ni le susuk! Merry Christmas!

Early check in lalu jalan ke terminal 3, barulah saya sedikit shopping. Beli legging yang lagi promo, Jacket warna kuning, buy 2 chocolates yang juga promo, lalu ngebeliin titipan2, dan maap no oleh-oleh, dollar lagi mahal hahahaa.

To sum up the story:
  • Pas pengin holiday, pas dapet "free" ticket 
  • Pas cari tebengan, pas rumah Angie lowong dari tamu yang silih berganti tiada habis.
  • Pas si Melvin masih di Singapore, karena next week he will be in Taiwan
  • Pas ke gereja, pas ada perjamuan kudus (padahal kata Melv itu biasanya minggu pertama)
  • Pas ada orang Thanksgiving jadi dapet makan gratis xixi
  • Pas Esplanade ada free show
  • Pas MRT ticket abis dipinjam teman dan eh masih ada isinya jadi bisa buat tambah saku uang jajan dan ga perlu beli ticket lagi 
  • Pas deket2 natal! Jadi Changi and everywhere decorated so beautifully  


Liburan unplanned sukses dilakukan!  Meskipun "tiba-tiba" tapi semuaaaa berjalan sangat PAS!
 Thanks be to God for this surprises! 
Merry early Christmas all!

  •  





*** Sedikit tambahan:
Kemarin udah dikasih tiket gratis ama tacik + kokonya dijemput di Juanda, diajakin makan malam lalu diantar ke Bungurasih, ya ampyunnn Tuhan.... tolong orang2 baek ini dibalaskan kebaikannya yah ... Laluuuu.... ada sedikit adegan menarik waktu masuk ke Bungurasih ditawarin jasa angkat koper, aku menolak dan jalan terus dengan cepat narik+angkat koper.... ada satu bapak nyeletuk: "Wahhhh sehat sekali cik" bwahahahahahhaha..... karena saya angkat2 koper sendirian dibilang Sehat! Amen deh pak! hahaha

Si Eddy ada pertanyaan bagus pas kita ngobrol2 kemarin:
di Caruban ga ada 21? gak ada mall? trus kamu kok bisa hidup??
Kujawab: Lah makane aku sekarang kesini kan.... karena Caruban gak ada mall jadi hangout nya ke Singapore! #ngesok bwahahahahaha

*** another tambahan... karena baru ajah ada notification FB, aku baru nyadar kalo si Rendy namanya yg bener adalah Randy! Jadi semuaaa ketikan Rendy diatas harap dikoreksi sendiri hehehe...maklum baru kenal jadi salah eja xixixi




Komentar

  1. Ancen koe iki ngesok pol kok. wahahahahah...... Happy early Christmas, dear

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahhahahahhaa.... ngesok yang di-ijinkan Tuhan kali ini bu hihihihihi... Merry Early Christmas!!!! *muahhhh*

      Hapus

Posting Komentar