Because life is never flat!

Pagiiiiii semuaaaaa!!!

The rally of Panadol in two days hopefully will end today. #grateful

Pagi tadi bangun badan berasa far far far far better.... sehabis mandi saya masih bisa nyanyi "All about that bass" sambil pake lotion dan megat-megot di depan cermin... oyeahhhh I'm back!
Hari ini tenggorokan rasanya sakittttt, kayaknya inilah alasan panasku kemaren-kemaren, radang tenggorokan I suppose #sokdokter
Minum susu beruang, sarapan dan minum vitamin, setelah itu nimbang badan langsung senyum merekah melihat timbanganku turun setengah kilo!!!!
Padahal dua hari kemaren hidupku gak jauh dari kasur, tidur+makan+minum+nonton tivi+tidur lagi, tapi bobot turun dengan mudah, giliran aku jogging rutin kenapa gak turun2 #eh

Ada seorang teman bbm: "nikkkkkkk kamu sakit? ternyata Energizer bisa panas juga"
Hahaha, dia pasti lihat status FBku, "iyeh nih radang", "ya syukurlah kalo cuman radang jangan sakit yang aneh-aneh"
"Gak lah... tugasku masih banyak"

Setelah menjawab demikian saya jadi mikir, kenapa jawabanku begitu?

Entah apa yang membuat saya menjawab demikian, tapi dalam benak lubuk hati terdalam (cieh) saya merasa karena tugas saya di dunia ini masih sangat banyak dan saya bahkan sangat amat mengusahakan tubuh saya untuk jadi fit dengan jogging yang (insyaAllah rutin) supaya bisa melakukan semuaaaaaanya, jadi saya rasa Tuhan gak akan deh kasih penyakit aneh-aneh menclok di tubuhku. #faith

Tugas banyak? Sok sibuk amat saya yah? haha
Loh tapi memang bener tugas saya banyak loh, meskipun kadang tugas itu hanya sekedar membuat orang lain tersenyum, menyapa tetangga ketika jalan di depan rumah ataupun memberi minum pengunjung toko yang sangat kehausan. Itu juga tugas saya kan sebagai manusia, bukan begitu?

Kemarin lusa malam ketika pertemuan Muda Mudi Hakka Madiun, saya menyampaikan rencana acara Konferensi Pemuda Hakka Indonesia yang kedua yang akan berlangsung 25-27Juni di Surabaya bersambung dengan rafting dan ke Bromo tgl 28nya. Kebanyakan alasan dari mereka yang waktu itu saya tanyai adalah: "aduh ce, masih lama nanti nanti ajah"
Iniiiiii loh uasliiiiiii khas orang sini! #nooffense #gemes

Saya membuka agenda setiba dirumah, masih jauh kata mereka? Jadwalku sampe Desember 2015 sudah ada beberapa yang ditandai loh! Apakah saya sok pamer disini?
Bukan pamer sih, tapi meskipun saya ini orangnya kurang rapi dan berantakan tapi untuk urusan tanggal dan appointment saya cukup ter-schedule (ceileee)
Duluuuu ketika saya masih membiasakan diri untuk memberi diri sendiri "hadiah Bday trip" saya malah sudah men-schedule kan rencana traveling itu setahun sebelumnya, ya karena kalo beli ticket Air Asia free seat promo kan harus jauh-jauh hari, jadi saya mulai membiasakan diri punya agenda dan hidup lebih teratur sesuai jadwal.

And guess what?
Ketika saya membiasakan diri untuk lebih meng-agendakan jadwal dan mulai planning, somehow perjalanan hidup saya dibuat lebih bewarna oleh Tuhan!
Lihat ajah, dari November kemaren saya di Kupang, lalu Soe, lalu ke Penang, lalu ke Jogja, PangkalBun, Surabaya puluhan kali, dan semua acara itu ada "misi"nya yang pasti bukan pergi jalan-jalan doank loh yah. Pasti ada "menghadiri sesuatu" atau bertemu dengan seseorang, etc etc.

Begitu juga ada teman yang mau merit dan sudah nge-booking to mark my calendar and save the date padahal masih bulan Juni jugah. Ini baru undangan yang sangat niat,soalnya rumahnya jauh, kalau gak jauh hari notification, alamat gak bisa datang. Lalu booking untuk jadi interpreter 22-26 Juni jugah, nah loh... kali ini saya harus menolak separuh sesi karena ada acara KPHI2 tanggal 25-28 dan itu sudah booked sejak dua taon lalu haha asli saya sok sibuk pollll!

Trus apaan sih maksudnya saya nulis blog hari ini? pamer jadwal sok sibuk?
Yah, tergantung yang membaca sih tapi tujuan saya sebenarnya mengungkit satu hal, mbok ya mulailah wahai Muda Mudi Indonesia Raya untuk membiasakan diri punya agenda! Jangan suka go-with-the-flow... ingat loh... kalo ikut aliran itu selalu ngalirnya kemana? Ketempat yang lebih rendah lahhh.. kalo tempatnya lebih tinggi mana bisa ngalir? Biasanya saya akan menyebut orang yang ngomong begini dengan sebutan Wavin hihihihi air mengalir sampai jauhhh *nyanyi jingle iklan*
Saya bukan yang super duper very organized or having the full 100% right to say this, but I will say it anyway for the good sake of many youngsters here. Soalnya miris ajah wong mau diajak ke event super asyik acaranya Muda Mudi tapi jawabannya: Masih jauh nanti ajah dipikir.... duuuuuhhhhhhhh...

Memang Tuhan yang menentukan segala sesuatu and has the final say, HE still in control of everything, tapi kita manusia boleh lah merencanakannya. Dan biasanya ketika kita merencanakan dengan itikad dan maksud baik sesuai kehendak Tuhan, rencana kita akan tercapai loh #testimonial
And believe me, ketika kita terbiasa punya plan atau agenda, lebih banyak hal yang terwujud nyata.

Meskipun, mungkin kalau terlalu banyak hal bisa jadi slooooowwwww (kayak plan merger tokoku dengan toko mama yang selalu molor dari tahun lalu) tapiiiii.... sudah ada titik terang dan system yang akan kita coba untuk terapkan sih.#wismilak
Yuk kita mulai belajar lebih teratur, demi masa depan dan hidupmu sendiri loh!
Bikin hidupmu lebih berwarna jangan flat ajah atau go with the flow!!!
Because life is never flat !

Semangat!


Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.
Amsal 16:3


Komentar