BEHOLD!!!

Menunggu adalah hal yang paling tidak disukai oleh kebanyakan orang. Tapi sering kali untuk sesuatu yang baik selalu ada waiting session included in the process.

Beberapa hari lalu saya membantu mama papa untuk perpanjangan passport mereka. Kantor imigrasi terlihat sedang serius berbenah untuk bebas pungli, as a result, lebih banyak waiting time to spend, antri untuk ambil form (yang sebelumnya hanya tinggal ambil ajah di reception, sekarang harus antri di meja customer service pakai nomor antrian computerised), setelah diisi semua formnya, harus antri lagi untuk diperiksa oleh CSnya, barulah dikasih nomor antrian untuk foto di dalam. Total ada tiga step antrian, bebas pungli sih, tapi doubled waktu untuk menunggu, mungkin kedepan bisa dipikirkan untuk menambah staff CS yang cekatan supaya lebih cepat dan efektif #usul.

Saya lebih suka sih kalo sistem antri yang ada nomornya, soalnya orang Indonesia sepertinya belum terbiasa dengan antri dan menunggu giliran. Saya biasanya gak akan disuruh antri sama mama, karena kalau diserobotin orang saya hanya diam dan ngalah, jadi kalau beli sesuatu mama selalu "jangan suruh aniex antri! Gak dapat-dapat nanti diserobotin tok ae" Bawahahahaha
Begitu juga ketika saya "antri" untuk dapat giliran nikah #eh, saya hanya diam dan pasrah saja sama Tuhan, dan menjalaninya dengan se-efektif dan se-produktif mungkin. Doa permohonan tetap di panjatkan, usaha tetap dilakukan, hanya tunggu waktunya Tuhan ngomong: nihhhhhhhh anakku sekarang waktunya!
*Menceritakan tidak segampang menjalani sih, jujur pasti ada ups and downs nya lahhhhh... #sayamanusia

One of my inner circle of friends ada dinamakan "Seven Wonders" group, dari ketujuh wanita ini saya the one and only yang belum nikah sendiri, jadi kadang-kadang memang ada waktunya down lalu mengeluh dikit.
Thank God all of them very supportive, jadi kalau ada sesuatu tidak berkenan dihati mulai dari konsultasi tentang gaun untuk kondangan, sampai menceritakan warna dan bentuk poop, kadang-kadang ada sesi gossip dan obrolan kurang berguna juga, semuanya pokoknya halal di group ini haha!

Tapi keasyikan saya untuk enjoying the ride of life kadang diartikan sebagai "santai-santai" dan don't care about kawin-mengawin, bahkan mama recently semakin gethol ngomelnya untuk segera kawin karena wanita itu ada expired nya, mau umur berapa punya anak? Blablablabla
Ada lagi yang lain sering mengatakan, iyah Tuhan tau yang terbaik, tapi kapannn??? Sampai sekarang kok belum? (Hmmm...siapa anda kok nanya begitu? #sodorkan kaca buat ngaca)

Reaksi saya? Sedih pasti lah, like always, kalau sedih saya ke wc ! Nongkrong bentar merenung sambil bongkar-muatan, lalu nangis dikit biar lega, cuci muka lalu doa,
Guess what?
Pas doa, Tuhan "speak" so loud about "Behold, I will do a New Thing!"
Lanjutannya juga dikasih bacaan pas tentang Abraham dan Sarah yang bahkan udah kelewat jauuuuhhhhhh dari expiry date, mungkin kalau umur mereka bisa diibaratkan proses kedeleai yang bukan cuman udah jadi tempe, tapi udah jadi tempe bosok haha. Yet, God still doing very amazing thing and fulfilling His promise to them. Kalau jaman beribu-ribu tahun yang lalu ajah Tuhan SUDAH melakukannya, kenapa kau harus sedih karena dibilang "expired" niex? Tenang ajah, Tuhan udah pernah melakukan beginian, He got this!

After praying, beres-beres meja ada warta gereja jatuh dan di covernya ada tulisan #DiaIngat, serasa Tuhan bener-bener following my heart-condition timeline ya tohhhh, sampai-sampai masih 'dibisikin' Dia ingat niex Dia ingat! Moreoverrrrrrrrr, pas buka IG kok passsss dikasih lihat feed yang bunyinya:
            And then God spoke to her spirit and reminded her ...
            "I'm saving you for someone special, remember?"
Mewek lagi lah saya, bukan mewek sedih tapi mewek full of joy and gratitude, karena Tuhan ingat and He does care!

Sewaktu diberi ayat Behold, jujur saya dalam hati bertanya-tanya: kenapa alkitab nih sering pakai kalimat behold yah? What so special about it?
Still the same Mighty God, who can use anything to lead us into more knowledge and understanding about Him, answered my curious being! Saya download lagu eh ladalah ada short sermon included; judulnya Behold New Roads - by Brian Houston. Dan sermon itu memberi makan ke-kepoan saya! Sermon itu meng-quote kisah di Yesaya 43:15-21:

43:15 Akulah TUHAN, x  Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, y  yang menciptakan z  Israel." 43:16Beginilah firman TUHAN, yang telah membuat jalan melalui laut dan melalui air a  yang hebat, 43:17 yang telah menyuruh kereta dan kuda b  keluar c  untuk berperang, juga tentara dan orang gagah d --mereka terbaring, e  tidak dapat bangkit, sudah mati, sudah padam sebagai sumbu f --, 43:18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, g  dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu h  yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun i  dan sungai-sungai di padang belantara. j  43:20 Binatang hutan k  akan memuliakan Aku, serigala l  dan burung unta, sebab Aku telah membuat air m  memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; 43:21 umat yang telah Kubentuk n  bagi-Ku o  akan memberitakan kemasyhuran-Ku. p "

15 I am the Lord, your Holy One, the creator of Israel, your King.
16 Thus saith the Lord, which maketh a way in the sea, and a path in the mighty waters;
17 Which bringeth forth the chariot and horse, the army and the power; they shall lie down together, they shall not rise: they are extinct, they are quenched as tow.
18 Remember ye not the former things, neither consider the things of old.
19 Behold, I will do a new thing; now it shall spring forth; shall ye not know it? I will even make a way in the wilderness, and rivers in the desert.
20 The beast of the field shall honour me, the dragons and the owls: because I give waters in the wilderness, and rivers in the desert, to give drink to my people, my chosen.
21 This people have I formed for myself; they shall shew forth my praise.

Sermonnya so pasti in English dan saya hanya mendengarkan sekilas sambil kerja, dan karena lama tidak dengar full English speakers quite some time, jadi saya singkat ajah point2 yang saya dapat so far yah (yang ingin tahu lebih lanjut silahkan di download sendiri didengarkan sendiri dan mungkin bisa juga menambahkan point yang belum ketulis disini) ^_^

Ps. Brian membahas ayat ke-15 dengan inti: inilohhhhh aku ini Tuhan Penciptamu, so I got this okay?! Tenang ajah!
Dan Dia Tuhan yang SUDAH pernah melakukan semua hal yang ajaib itu, telah membuat jalan melalui laut dan melalui air a  yang hebat.
He who make a way in the sea, hal ajaib ajah bisa apalah yang impossible?
Trus, di ayat ke 19 ada Behold I will do a new thing! WOWWWWWWW This is my wow moment karena exact phrase yang kudapat sebelumnya, dan Ps. Brian menjelaskan ini sebagai janji Tuhan bahwa
"I'm going to do it again!"
Doing the new things, the best is yet to come!
Kalau biasanya aku sebut sebagai Wow moment, kali ini saya akan setuju dengan Ps. Brian untuk menyebutnya my BEHOLD moment, karena too wow!

Over 33 years living in this earth, banyak banget wow moment yang pernah saya lalui bersama Tuhan, and now I'm eager for walking the Behold Moments! Road in the wilderness, rivers in the desert.

Maybe I cannot see where I am going, I always repeat the same prayer so far: Get marry next year (and it still listed in my prayer-list). And when I got discouraged I will just open up my list of "WOW Moments" with Jesus, and give thanks of His goodness and faithfulness.
But I think I will change and re-write my wow-moment list and make it "Behold Moments", because God is just too WOWWWWWW, behold like what Ps. Brian's explanation: I will stand in awe and always be amazed by how He handle and take care of everything, very creative, beyond expectation and sweet indeed. And I still believe the roads of faith always leads into rivers of blessings.

I don't know what tomorrow hold, but I'm sure I know who hold my life.

Have a blessed weekend all!


Komentar