Khayalan Siang Hari

Setelah kejadian QZ8501, otakku mendadak penuh dengan pertanyaan.
Pertanyaan kenapa? Kok dia? dan seterusnya.
Tapi like what I said in the blog earlier, pertanyaan ini adalah rahasia ilahi.
Hanya Tuhan yang bisa jawab.

Namun, ada pertanyaan-pertanyaan lain yang mengisi alam pikirku.
Kenapa yah kok selama bertahun-tahun orang pakai pesawat terbang tapi kok belom ada yang membuat pesawat yang punya alat yang bisa di attach dan akan muncul seperti balloon-boat saat ada kejadian jatuh di air jadinya bisa ngapung keluar?
 Yah saya memang bukan ahli dibidang itu, hal-hal tekhnis dll juga kagak ngerti, tapi manusia kan pinter2 tuh, kenapa kok tidak dipikirkan lebih lanjut untuk segi keamanannya ini?

Karena akhir-akhir ini justru perubahan design dan technology lebih memikirkan kenyamanan kayaknya yah? Pesawat type baru lebih menonjolkan "kenyamanan" sebagai pemancing untuk daya beli. Dari segi keamanan dan sarana prasarana untuk "emergency situation"nya kayaknya gak banyak yang berubah.


Si black box yang gak berwarna hitam itu ajah contohnya.
Jarang banget kalau ada kecelakaan black-boxnya bisa dicari dan ditemukan.
Kenapa gak ada yang mendesign black box itu bisa ngapung begitu dia lepas atau mesin mati?
Atau, mungkin gak sih si black box itu gak nyimpen datanya didalam situ?
Tapi langsung di synchronize ke tower terdekat atau manalah itu yang bisa dibuatin jalur komunikasi cara khusus kali kali gituh, kayak sistem iCloud itu loh, auto-sync, jadi kan gak akan hilang recordnya....
Trus dipasang cctv kek, yang bisa ada gambar meskipun resolusi gak besar ataupun yang bentuknya gambar item-item (yang gak keliatan mukanya itu, apa namanya? temperature camera kalo gak salah yah??)  jadi bisa paling gak ngerti aktivitas didalam tapi sekaligus masih memberi ruang untuk "privacy", kalo cctv biasa nanti gawat kalo tiba-tiba muncul video saya yang lagi mangap tidur ngorok2 di dalam pesawat hahaha.
Atau tempat duduk yang kalo sampai ada badan/bagian pesawat terbelah atau lepas, tempat duduknya otomatis bisa ada parasutnya dan ngambang gitu??  Entahlah bisa apa enggak namanya juga berkhayal tanpa dasar apapun hihihi.....Tapi Nothing is impossible right? Kan kita dikasih mandat ama Tuhan untuk menaklukkan bumi...^_^

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
Kejadian 1:28 http://www.jesoes.com/alkitab/kej/1/28#28


Realisasinya? aaahhhhh entahlah saya hanya menuliskan sebagian yang ada dikepala disela-sela lunch break...... tapi intinya, come on ilmuwan-ilmuwan berinovasilah!



*semua yang saya tulis diatas adalah murni khayalan otak saya saja yang... errrr... tau sendiri kan saya tidak punya ilmu yang mumpuni dan nalar yang cukup oke untuk berpikir lebih panjang dari segi tekhnis dan teknologinya, tapi boleh donk berandai-andai ala... Doraemon! Judulnya Khayalan Siang Hari yang kali-kali bisa kasih semangat orang-orang yang lebih canggih untuk menciptakan sesuatu yang baru hohoho

Siang!
eh Sore!




Komentar