God Heals, We Help

Bukan untuk menjelekkan siapapun, Tapi inilah hal2 Bagus yang so far saya notice terjadi di Penang Adventist Hospital and not happening in my local hospital there. 

- all staffs here wearing sneakers / sport shoes, make them quicker and easier to move fast dan SANGAT sigap, karena kemaren experiencing UGD yang klemer2 Jadi saya kagum sama yg disini! 

- Mau berkerudung, Mau mata sipit, hitam putih, huitammm legam. Semua sama treatmentnya, nice and friendly and you can feel their sincerity to help and not laughing at the pain of the patient 

- buang Pipis dari kantong kateter ajah pake di steril sama alkohol itu cetekan "kran" nya! 

- Dokternya tidak meresepkan lebih dari yang dibutuhkan, dan ketika harus ngamar, kita di briefing Komplit dan jelas dan semua prosedur on time

- obat yang sudah kita bawa sendiri dan masih bisa diminumkan akan tetap dipakai, jadi ga perlu ganti obat baru dan harus beli dari RS yang nilai nya berlebihan. 

- ketika papa Lupa bawa satu obat jantung dan saya Mau beli di apotek RS, mereka membaca resep Dokternya dan sudah ada komposisi yg sama Jadi tidak perlu beli! Baru Kali ini dibilang: ga usah beli di sebuah apotek RS haha

- Nursenya beraneka ragam Ras budaya Suku golongan agama umur, Tapi  semuanya sangat taat prosedur

- makanan kantinnya enak dan bersih dan saya lihat khusus karyawan RS mereka ada "special treatment" secara mereka ada sebagian yang cuman scanning their nametag, so efficient ! 

- biayanya tidak semenggelembung "disono" 

- Dokter mengatakan apa adanya, perlu atau tidak perlu nya suatu tindakan atau check laborat dan dijelaskan bahkan memaksa saya menulis syarat2 sebelum operasi dengan detail didepan Muka nya. Lalu pake acara di test pula sesekali ditanya jam berapa harus minum obat dan obat apa ajah dll 

- antri nya harus hadir sendiri ga pake pesen ga pake nitip ga pake suap


Harusnya masih banyak sih yah Tapi so far itu yg ada dikepala saya, entah Apakah RS di kota besar Indonesia sudah ikut standard begitu atau tidak, saya juga ga jelas (secara saya jarang sakit, dan jarang berkeliaran d Rumah sakit, Thank God) Tapi alangkah baiknya bila standard pelayanan dan keprofesionalan ini diterapkan, toh mereka bukan RS yang super mahal juga loh. Masak dibandingkan RS d sby biayanya masih murah disini, Lucu ga sih???? 

Satu lagi yang aku suka;
Motto RS ini: 

God heals, we help! 

Get well soon papa! God heals! 







Komentar