Regret always come later

Alkisah ...
Karena perbedaan waktu subuh tadi saya ngobrol dengan seorang teman yang ada di negeri far-far away.
Bermula dari chat singkat si BBM, yaaaaa tau sendirilah saya kan jam bangunnya subuh tuh, biasanya trus baca-baca buku or Bible, trus ganti-ganti status atau PP, disitulah disapa....

Bangunmu selalu subuh ya niex?
Ooohh iyah my quality time ^_^
Kamu memang calon istri yang tauladan! (y) (y) (y) (y) (y)
Hahahaha saking tauladannya mungkin yah cowok-cowok pada takut padaku kihhh..
Iyooooo
*tendang*
Hahahaha... Tapi emang loh, aku dulu ajah takut mendekatimu padahal dulu naksiiiiir banget.
gubrakkkkkkkkk*** wait wait wait .... kamu emang jaman apa pernah naksir aku? kok aku gak berasa yoh? 
Lu kan emang silly pantes ajah kalo gak berasa
Kamu sing manusia bodoh! Kalo naksir ya ngomong atuh, diem-diem ya sudah anda telah melewatkan super high quality me! *tingkat pede high*
Hahaha... pede narsismu pancet ae. Loh tapi yaaaa dulu kamu trus ke aussie sihhhhh, aku mek kuliahan suroboyo rek, mobil ae gak punya
Bodoh! Wes masa lalu ora usah diungkit2 lagi! Pa kabarmu bapak?
Not good
Jawabanmu singkat dan ...ora jelas! ayooo jelaskan!!
Ama bini diambang cerai nih.

*tanpa basa basi kutelpon langsung ini laki (tumben-tumben aku gak memikirkan mahal hihi)
Gak usah guyon loh pak! Ojok ikut-ikut tren kamu! Laopo acara cere-cere segala? Bukannya hidup kalian udah baik-baik ajah?
*telpon dimatikan sepihak, masih dongkol banget padahal aku ngomel belom selesai, gak lama pas mau kutelpon lagi ehhh dia nelpon, ternyata dia memikirkan pulsa dan medit-hemat-lifestyleku jadi dia yang gantian telpon haha*

Ayo dilanjut.
Kamu sih matiin telpone, jadi sungkan kalo kamu keluar pulsa trus tak omeli haha. Tapi ojok gitu ah pak, kalian hidupnya udah okay, anak-anakmu liaten lak apik-apik gitu, bojomu ya gak elek, sexy pisan apa sing kurang?
**hening**
Hoiii... you there?
*suara bergetar* Tapi aku cuapek niex
*aku yang pertamanya pake intonasi nada tinggi meledak-ledak jadi kasihan mendadak* Hoiiii kamu nangis tah??? Ojok nangis ah ... aku jadi gak enak ikiiihhhh
Kita berantemnya skala tiap hari, bukan tiap hari lagi tapi tiap menit mungkin. Orangnya gak pernah mau mendengarkan, sekarepe dewe jugah, lah lately lebih parah, anak sekolah gak diurusin, sibuk kesana kemari katanya pelayananlah ikutan conference lah ...mboh wis lapo ae... ini barusan aku capek-capek kerja pulang rumah yang modelnya kayak kapal pecah dan si sulung (nama dirahasiakan) lagi bukain popoknya si kecil, soalnya si kecil poop dan bau, mau digantiin ama cecenya. Kamu tau mamanya dimana? Nonggo!!!! Gak emosi taaaaaa! *%^(&$%^@#$
Sabarrrrrrr sabarrrrrrrrrr..... mungkin bojomu tadi pas kesebelah maksud cuman sebentar tapi terlena jadi cerita panjang kaliiii... kan kita cewek emang biasa begitu...
Kalo sekali akan kubilang khilaf, kalo sering yo kagak iku jenenge males. Lapo pelayanan dan conference bullsh*t kalo dirumah ajah gak isa melayani.
Hush gak oleh gitu
Gini deh, kamu lak sing luwih waras, coba dibilangin dan dikomunikasikan, kalau gak bisa coba bicarakan ama pastor tempat dia pelayanan loh.
Udah, gak ngefek!
Udah ngomong ke pastornya juga?
Belum sih
Kalau belum ya OJOK ngomong "gak ngefek"! Kamu itu loh usaha maksimal ae durung kok wes nyerah! Itu bojomuuuuuuu mamae anak-anakmuuuu! Anakmu ayu-ayu loh pak! Seingetku kamu kan juga bukan orang gak berTuhan, mana imanmu? Mana kegigihanmu? Justru mungkin disaat begini ini "quality"mu diuji, ojok dikit2 ngomong cere ah.. tabu! Kamu coba dulu lah... bagaimanapun suka gak suka itu bojomuuuu! Pilihanmu dewe ya toh? 
Iya sih... andai aku biyen milih kamu yoh
*nada tinggi kembali* EDANNNNNNN ora usah ngomong ngono kuwi! wes.. kamu cuci muka bersih2, doa o, baca firman yang mungkin udah lama kayake gak mbok baca
Iya memang
Ketoro wes... gitu itulah hasilnya kalo kau menjauh!!! Makane ta.... sekarang yo pak, kamu ora usah mikir-mikir cere! Anakmu loh lorooooo! sek cilik-cilik pisan gak sakno ta kamu?
Iya
Dan gak usah curhat maneh ke aku, curhato ambek konco lanang ae! Curhat mbek aku nanti kalo bojomu tau cemburu malah berabe. 
Halah gakpapa kalo ini, dia toh gak bakal tau egp lah
EGP gundhulmu! orah... lagian ngerusak pasaran wae nek sampe diluaran ada slentingan: Aniex perusak rumah tangga orang... ngguilani kuwiiiii
Hahahaha PDmu memang top niex, ga usah ge-er lah... gak bakal ada orang mikir aku nyeleweng ama kamu lahhhh kamu bantet gitu bojoku sexy :p
*jleb* 
Tapi memang sih, andai aku bisa mengulang waktu, aku milih kamu wes ... gak milih sikil sexy badan semampai muka model wes
Regret always come later
Yup... and coming in very unpleasant way
Wes wes bar... ingat kata-kataku yoh.... gak ada gunane menyesal dan meminta waktu berharap kembali, kalo memang istrimu hard-to-love yaaaaaa ingeto anak-anakmu dan INGET TUHAN pak! Lakukan ini karena kau cinta Tuhan... insyaAllah nanti istrimu tersentuh dan berubah
Yes m'am Thank You! By the way, kamu gak kepikiran sekolah seminary tah? Kamu kayake pinter khotbahin orang, langsung berasa enteng abis mbok omelin
Wes wes ora usah nggombal tak tutup larang ikih... 
Wong aku sing nelpon loh...
Tetep ae.... sekian dan terima kasih yo... ojok gembeng! Be a man of God! Be good father!!
*tutup telpon*


***cerita ini dimuat untuk bahan perenungan dan pengetahuan, bahwasanya semua orang punya masalah jadi..mari kita belajar dari masalah orang lain biar lebih wise tanpa maksud dan udang dibalik batu, Nama dan tempat dirahasiakan tapi ... semua naskah sudah mendapat ijin dari yang bersangkutan untuk dipublikasikan,
tambahan for you (yes you the one in the story!! I knew you'll read my blog :P) renungkan ini:

Don’t you know it is the kindness of God that leads you to repentance? -Paul of Tarsus-

Great faith is the product of great fights... Great triumphs can only come out of great trials. 
-Smith Wigglesworth-

Each test of your ability to BELIEVE Him enables you to stand in greater confidence in His Word to your heart. 
Don’t let the world squeeze you into its mould, yield to God and allow Him to shape you as He intends.
- Ian Vail -

Cari dahulu Kerajaan Allah dan dan segala kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. - Yesus Kristus -

Lean on God and everything will be alright ;)

Good luck!




Komentar