Dear Maureen,

 Dear Maureen, 

tak terasa gadis kecil yang dulu masih sering minta gendong dan ikut kemana-mana sudah jadi Mahasiswi! 
Merantau ke negri orang dengan bahasa yang baru dan kultur yang baru bukanlah sesuatu yang mudah, tapi kuku yakin bahwa bersama Tuhan, Maureen pasti bisa melaluinya dengan baik dan kiranya semuanya ujungnya akan membawa kemuliaan bagi nama Tuhan!

Akan ada banyak pengalaman kurang mengenakkan dan pahit terjadi di kapitel baru hidupmu ini tapi ingatlah, bahwa semuanya itu diijinkan Tuhan terjadi supaya kita belajar dari situ untuk mengambil hikmah baiknya dan berubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang seperti Kristus! 

Akan ada orang-orang yang iri akan pencapaianmu dan tidak suka padamu atau bahkan berusaha menjatuhkan atau mencelakaimu, namun ingatlah bahwa Tuhan selalu ada bersama kita, responi dengan tetap jadi orang yang baik, lemah lembut, rendah hati, penuh syukur dan tetap bersukacita (meskipun tidak mudah, tapi Tuhan pasti mampukan) karena itulah yang menyenangkan hati Tuhan. 

Mungkin akan ada kesalahan, kelalaian, kejatuhan, kesedihan, kegagalan dan bahkan keterpurukan diijinkan untuk kita lalui, menangislah kalau memang perlu menangis namun jangan lupa bangkit dan mencoba lagi dan lagi sesuai perkenanan Tuhan dan dalam tuntunan cahaya Firman Tuhan. (Dan selalu bisa telpon kuku juga kalo pengin curhat dan bingung ya toooo) 

Tidak ada kejatuhan yang terlalu dalam bagi Tuhan untuk mengangkat kita kembali pada waktu yang ditetapkanNya, sesuai dengan perkenananNya. Dan tidak ada kesalahan yang terlalu berat untuk diampuni, karena kita semua sudah tahu bahwa Tuhan Yesus telah mati bagi kita, menebus kita dari dosa dan mengangkat kita menjadi anak-anak Bapa di Sorga. Tuhan yang bahkan rela untuk turun menjadi manusia, mati disalibkan ganti kita, tidak ada lagi yang bisa memisahkan kita dari kasihNya. 

Akan ada orang-orang yang berusaha untuk menyeretmu ikut dalam kegelapan hidup mereka, dan apabila menolak mungkin akan dianggap aneh atau sok. Tapi kuku berdoa Maureen akan tetap teguh berjalan dalam terang Firman Tuhan, dan melakukan apa yang benar dihadapan Tuhan, bahkan bisa jadi terang untuk sekitarmu. Hidup kudus bukan untuk sok-sok an, tapi karena itu adalah yang baik bagi kita dan menyenangkan hatiNya. 

Kuku ngomong begini bukan karena hidupnya kuku sudah benar dan sok suci, semua adalah proses seumur hidup. Dan justru karena dulu kuku juga pernah muda dan sudah mengalami banyak hal, dan jatuh di banyak kesalahan. Jadi kuku bagikan ini supaya engkau berhati-hati dan sudah lebih dulu tahu, sehingga gak perlu lah melakukan hal/kesalahan yang sama, buang-buang energy kan kalau udah tau mana yang bener dan baik ngapain yang buruk diulang hehehe. 

Dan diatas semuanya itu kenakanlah kasih, dan lakukanlah segalanya atas dasar kasih kita kepada Tuhan.
Karena Tuhan sudah lebih dahulu mengasihi kita dan akan selalu mengasihi kita. 
Sehingga kita bisa tidak mudah sakit hati apapun yang orang katakan dan lakukan pada kita; kita akan terus bangkit maju pantang menyerah seberapa seringpun kita jatuh, kita akan bisa meresponi orang semenyebalkan apapun karena Kasih Tuhan bagi kita itu cukup untuk menopang kita dimanapun kita berada dan bagaimanapun situasi dan kondisi kita. 

Selamat memulai langkah awal kehidupan 'dewasa' my dear Maureen.

God bless you !  Kuku always loves youuuuu!!!!

PS: nanti kalo ada good quality Bachelor atau kandidat2 yang naksir jangan lupa cerita2 kuku yaaa, kubantu screening bwahahhahahaha


Kolose 3:23 TB

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.







Komentar