Finding Husband Quest

1quest

 noun \ˈkwest\
: a journey made in search of something
: a long and difficult effort to find or do something
http://www.merriam-webster.com/dictionary


Makan apa hari ini?
Pakai baju apa hari ini?

Dua pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling sering muncul dalam benak manusia pada umumnya. Entah sadar atau tidak kita selalu memikirkan itu, kecuali kalo anda cukup kaya dan sanggup membayar assistant khusus sebagai stylist dan personal chef untuk mengatasi dua pertanyaan di atas.

Lebih-lebih kalo cewek! Selalu suaranya: "aduhhh aku gak punya baju!"
Paling kentara kalo mau ke kondangan, kayaknya kepanikan gak-punya-baju itu berlipat kali ganda maju keroyokan. Saya pun demikian, meskipun lemari 4pintu besarnya dan sudah penuh terisi, (itupun belum termasuk lemari khusus baju-baju laundry, box khusus baju2 winter/jackets, lemari baju sehari-hari...) bwahahaha kalo di list bakal puyeng keknya. Tapi .... setiap undangan kawinan datang selalu "duh...pake baju apaan yah?" Dilema yang sama dan terus begitu. Apalagi kalo berat badan udah naik, baju lama gak muat lagi nah loooo... ini bukan lagi panik tapi udah berubah ke malas datang kondangan cuman gara-gara gak punya baju! Untunglah kalo temen-temen mau kawinan selalu far-prior-notice jadi bisa cari baju dulu atau mulai diet2 dulu biar muat #eh


All streams flow into the sea,

    yet the sea is never full.

To the place the streams come from,

    there they return again. - Ecclesiastes 1:7 -


Back to the topic, berasa gak sih bahwa sebenarnya dan benar-benar bumi itu berputar?
Saya tidak mengatakan putaran pada poros lalu mengelilingi matahari, yang tentang ilmiah2 biar dibahas ilmuwan ajah, maksudku sih berputar yang.... keknya baru senin udah senin lagi? Baruuu ulang tahun udah ulang tahun lagi. Masih jelas dalam ingatan saya, ketika "deklarasi" ke emak depan "Maaaakkk aniex taon depan ke Jepang menghadiahi diri sendiri ultah ke-30" yet..... udah kelewat lama dan udah beralih ke umur 31 with another trip. CEPETTTTTT bangettttttttttt ..... perasaan aku masih bisa mencium bau harum dorayaki dehhhh... kok udah bau pecel lagi, ganti taon dan nambah umur hiks.

Seiring perputaran hari yang begitu cepat, mulai juga bertambah-tambah kekawatiran mama untuk masa depan saya, dalam hal ini sih lebih pas nya tentang pendamping hidup.
Kemarin lusa mama bilang dengan sedikit nada paksaan untuk HARUS segera merit.
Nah ini juga desakan yang tiada berakhir (kecuali kalo oneday aku trus merit yah) masalahnya.... sampe sekarang masih single, kerja tiap hari pagi-sore, pulang rumah capek ngendon di rumah. Kegiatan paling acara Hakka, Yayasan sosial, acara Gereja, yang somehow.... ya begitu-begitu ajah rutinitasnya, ketemunya ya orang-orang itu ajah hahaha.
Mama yang mengkaji jadwal rutinitasku yang "minim' meeting new people, langsung menitahkan untuk: "gak usah terlalu pilih-pilih, umurmu loh udah berapa? Cowok single nggenah dan mapan sebaya kamu juga paling-paling udah laku semua, temennya mama ada yang begitu ya akhirnya dapetnya duda.."

Me: "adalah ma, masih ada jatahku" *smiling*
Mama: "Tapi kapan?"
Me: "yah itu hanya Tuhan yang tahu, tapi pengalaman sampai umur 31 taon ini jalan ama Tuhan gak pernah loh sekalipun Dia telat, Dia selalu memberi tepat pada waktunya dan juga pasti selalu yang aku sendiri suka bukan terpaksa"
Mama : "Tapi kapan?"
Me: "hmmm.... Abraham dikasih anak umur 90 taon sih, waktu yang tepat menurut Tuhan kan lain"
Mama mendadak hening.

Jawaban yang mengutip kisah Alkitab selalu bisa bikin mama diam, karena sejatinya dia sendiri tau kok kalo Rencana Tuhan itu unik, dan waktunya pun juga sering terasa mepet-mepet haha. Tapi di situasi ini mama berharapnya ya A.S.A.P.
Ya bukan bearti aku akan bernasib sama dengan Abraham sih, dia Bapanya orang beriman, ingat itu, dan (untunglah) aku gak "se-level" iman ama bapa Abraham, kalo gak... busyet... nunggunya super lama atuh, please jangan yah Tuhan. #wishes

So, kapan sih this "Finding Husband Quest" akan berakhir?
Seperti film Finding Nemo, akan bearkhir ceritanya kalau? Ya kalo nemonya udah ketemu hahaha....
Marathon ajah punya finish, ya pastilah ada nanti endingnya. Truk ajah gandengan masak gua kagak? #eh

Tapi kalo dimandat untuk secepetnya dapet suami... hmmm... gimana caranya? ada usulan?
Apa perlu diadakan sayembara? Kek jaman doeloe.
Atau mungkin kalo sekarang lebih modern, pasang iklan billboard kali yah, disebut juga syarat2nya kayak iklan lowongan kerja? bwahahhaa
Apapun itu, I don't believe in any of those, menurutku kok kalo jodoh itu ya nanti pasti ada ajah jalannya ketemu, kalo belom ketemu, bisa jadi karena dia gak tau Caruban dimana, jadi masih cari-cari hahaha. Tapi tenang ajah Caruban udah mulai masuk ke Google map kok jadi soon hopefully ;)
Di doakan saja, semoga mamaku less worrying, and ... for my future husband: Come on, find me!


Selamat Hari Waisak buat yang merayakan! Meski tanggalan merah tapi tetep hitam dikalender saya, bedanya pagi2 masih agak senggang karena pabrik2 banyak yang libur jadi bisa ngeblog dulu hohoho.














Komentar