Ya! Yesus itu sexy!

Ada headline berita yang menarik : "Haruskan Yesus seksi?"....
saya (pribadi) akan dengan keras menjawab: YA!!! hihihihihi

Banyak teori yang simpang siur beredar, perdebatan dengan semua sumber-sumbernya, satu menyatakan bahwa Yesus sebenarnya tidak se-seksi yang diperankan oleh Diogo Morgado.
Disisi lain mengatakan, ya bisa saja Yesus seksi. Padahal sebenernya topik beginian kan gak penting amat sih, memang orang-orang jaman sekarang suka meributkan hal-hal yang kurang penting, bikin trending topic pisan #hotJesus nya. 

Nah, saya akan menjelaskan alasan-bukan-ilmiah-bukan-alkitabiah, murni alasan yang saya miliki di otak ketika saya mengatakan bahwa Jesus is a sexy man.

Pertama, Yesus itu bangunnya subuh-subuh lalu naik ke bukit, berlutut untuk berdoa. Bayangkan saja gaya hidup begitu, bagaimana Yesus gak sexy? Jalan naik gunung pagi-pagi, jantung sehat banget kan? Dan untuk berlutut berjam-jam itu bikin bokong kenceng loh! Beberapa waktu lalu waktu kita gotong-royong bersih2 abunya gunung Kelud ajah, jongkok cuman sejam sambil bawa sekop kecil nyidukin abu, itu udah bikin daerah sekitar pantat jadi keras dan kenceng "kemeng" kabeh sampai beberapa hari tuh. Bayangkan kalau Yesus doa itu tiap hariiiiii.
Kedua, Yesus adalah tukang kayu, sepanjang pengetahuan saya, tukang-tukang kayu yang beneran tukang kayu itu pasti 'dempal', six pack dan tanned skin. Kagak perlu nge-gym udah dipastikan bodynya seterek tuh. Karena tukang kayu itu perlu cari kayu di hutan, menebang pohon, angkat ke "workshop"nya, lalu ngukir, ngamplas apapun itu, semuanya butuh tenaga pake banget, otot banget tuh.
Ketiga, Yesus kemana-mana jalan kaki, mentok-mentok naik keledai/unta/kuda, makan tepat waktu bahkan selalu memberi makan juga para murid-muridnya dan semua orang yang mengikuti Dia, Dia bukan pemalas, selalu bangun pagi, berdoa, berbuat baik, lemah lembuh, rendah hati, penuh kasih, selalu aktif menolong, mengajar dan produktif memberi kontribusi semua orang disekitarnya, dari lifestylenya ajah gak memungkinkan lemak sempat nempel tuh, bener ga?

Saya membahas ini bukan dengan maksud merendahkan atau apapun.
I love my Jesus dan sangat menghormatiNya.
Saya membahas ini dari sisi manusianya Yesus, yang waktu itu seratus persen manusia dan sama seperti kita, cumannnnn bedanya Dia tidak berdosa sedikitpun! 
Dan dari segi fisiknya, saya yakin Jesus was a very attractive man. Jadi, kalau diperankan dengan actor sexy yaaaaa saya setujuuuu ajah, dan lagi memang Hollywood dan dunia kan pasti lebih tertarik untuk melihat film itu kalau pemerannya sexy dan ganteng dan yang lebih penting SEMOGA pesan  yang ada dalam film itu bisa tersampaikan.

Amen!

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. -Yohanes 3:16- 

Komentar