212

Inget gak angka 212 tuh angka favouritenya siapa?

Wiro Sableng! haha
Orang generasi saya PASTI tau tokoh ini, dulu terkenal banget sih..

Tapi angka 212 hari ini memberi makna lain bagi Indonesia.
Hari ini Indonesia boleh dibilang naik level dalam hal berdemokrasi, demo super besar yang berjalan damai hari ini adalah sedikit tanda bertambahnya kedewasaan masyarakat Indonesia.
Hari ini juga Bapak President tercinta membuat kejutan dengan tiba-tiba hadir di doa bersama itu, komplit sepasang dengan pak Wapres pula.
Baru kali ini juga saya melihat seorang President yang bawa payung sendiri haha, biasanya pembalap motor ajah pada belagu minta dipayungin, ini bawa-bawa payung sendiri!
Dan body languagenya sewaktu jalan melewati kerumunan orang, yang sejatinya adalah rombongan massa yang "kurang-setuju" dengan dirinya, namun beliau sangat penuh senyum dan jauh dari aroma keangkuhan. Saya sih hanya menonton dari tivi yah, tapi aura rendah hati nya pak Jokowi memancar sampai ke Caruban bokkkkkkkk! #serius

Tadi pagi waktu di toko ada beberapa pelanggan ngobrol tentang kondisi Indonesia, no...  no....  mereka bukan pakar politik, mereka adalah ibu-ibu pemilik warung, petani dan orang biasa yang lagi kulakan di toko.
"Pak Jokowi ini kok saknomen toh pak sampeyan" ujar pak Y
Iyo pak, koh ahok iku pisan, memelas temen - bu E menyambung
Tapi ya biasa lah pak biasanya kalo banyak yang gak suka itu karena beliau jalannya lurus.
"Layoh toh, padahal baru dua tahun menjabat lihat ajah banyak banget yang sudah dibangun, disini ajah ketok moto ada Tol dan jalan2 dadi ombooooo, Jakarta juga lebih bagus.. embuh opo karepe wong wong kuwi dema-demo ae"
Tapi sekarang pemerintahan memang dituntut untuk transparant kok.... ndek wingi lurah anyar ndesoku yo bangun-bangun ratan....itu karena jasa mereka (Pak Jokowi+Ahok) juga, wes menehi conto sing apik.
"Iyah, masyarakat juga bisa ikut memantau dan melok ngawasi yo apik ikuh"

Obrolan dengan bahasa campur2 berlanjut dengan tawa canda ringan, saya yang mendengarkan hanya tersenyum, tapi deep down saya cukup kagum dengan cara pikir mereka yang bisa melihat dengan lebih dewasa.

Sebenarnya sooner or later, semua juga tahu kok siapa yang berkualitas beneran dan bekerja, karena dari buahnyalah kita dapat menilai sebuah pohon.... dan ingat, pohon TIDAK pernah memakan buahnya sendiri, buah dihasilkan oleh pohon UNTUK orang lain.......buah itu berguna bagi orang lain!



Malam Indonesia!
Ingat... kita INDONESIA! Bhinneka Tunggal Ika!

#kitaindonesia


Komentar