Pengalaman Hampir Mati

Mungkin sebagian orang akan merasa saya lebay ketika menulis kalimat diatas.
Seperti si Arman (teman dari Hakka Bali) yang mengatakan saya lebay ketika saya bercerita tentang kejadian saya tenggelam ketika rafting.
Bagaimana bisa tenggelam kalo pakai life-vest? Begitu ujarnya ringan, saya hanya diam ajah sambil diam-diam menyembunyikan mewek soalnya kagak dipercaya padahal bener-bener itu pengalaman hampir mati.

Begini loh kronologis kejadian yang super cepat itu.
Entah bagaimana saya bisa terjatuh, yang pasti ketika perahu karet team kami menabrak batu saya kecemplung masuk air, saat kecemplung itu jari tengah saya kecantol tali samping jadi "mak-klek" bunyinya, trus bawah pantat sebelah kanan saya kebentur batu. Di dalam air masih kebentur sana sini combined with arus deras serta vest yang berasa banget mau narik saya keatas, badan saya berasa jadi "sand sack" dan ketekuk-tekuk gituh didalam. Badan sebenarnya ketarik naik keatas tapi gak bisa muncul ke permukaan karena diatas ada perahu, jadi kelindes perahu sendiri gituh. Saya cuman menjerit dalam hati Tuhan Yesus tolong.....Lalu sempat ada beberapa detik saya "hilang". Gak sadar gituh sampe mendadak ada tekanan "mak begghhhhh" dibelakang saya (later on saya baru tahu kalo itu kapten team saya yang menendang tubuh saya supaya gak nyangkut di bawah perahu) Usaha kapten berhasil, saya keluar ngambang di permukaan air, dan begitu sadar saya ingat harus rileks, saya rentangkan tangan ambil posisi tidur pasrah ngambang begitu ajah sampai team rescue menarik vest saya naik ke perahu mereka.

Ketika saya muncul dari bawah air dan telentang, semua yang melihat kaget dan mengira saya pingsan, padahal enggak sih saya sadar dan ingat betul apa yang terjadi tadi, cuman memang kayaknya ada beberapa detik saya sempat hilang kesadaran.


Tuhan baik, saya dikasih pengalaman merasakan masuk "mesin cuci" haha.
Dan memang memar di sana sini sih tapi Thank God kepala dan badan yang ketutup vest semua ok.
Bahkan ketika ada jembatan dan kita disuruh terjun dengan jarak 9meter, saya memaksa diri mencoba loh. Kapten team saya jujur kaget ketika saya mau ikutan lompat terjun, nanya berulang-ulang "gak papa?" Saya cuman bisa tersenyum dan bilang, "it's okay". Padahaaalllll dalam hatiku deg-deg an tingkat tinggi tuhhhhh. Tapi saya mikir, kalau sekarang saya gak coba, nanti seumur hidup saya akan takut ber-petualang lagi. Jadi ya wes, kucoba ajah terjun, gak berasa ngeri lagi karena ingatan sewaktu di obok-obok didalam air itu masih teringat jelas dikepala dan juga dibadan yang masih sakit semua.

Jari tengah kiriku sempat bengkong ketika pertama ditarik naik (kayaknya ini bunyi klek pas pertama jatuh jari kecantol tali samping), tapi trus sama team rescuenya entah dibagaimanakan bisa ditarik lurus lagi. Air keluar dari hidung mulut telinga dan saya budheg sebelah sampai sekarang, mungkin efek kemasukan air. Tapi melalui pengalaman ini saya belajar satu hal: kita manusia bener-bener have no idea what will happen next and that God is still in control!
Kejadian yang mungkin cuman terjadi sangat singkat, tapi kalau bukan perlindungan Tuhan mungkin saya pulang tinggal nama tuh.

Dannnnnn ternyata lewat kejadian ini saya mendadak jadi perhatian semua orang di Regulo, bahkan pas mau bawa tas, kapten team saya yang membantu membawakan soalnya ingat kalo tangan kiri saya sakit. Lalu ehhhhh saya jadi opener video rafting kami di youtube, mendadak artis dehh ....
Moreover, begitu naik ke atas tau gak apa yang terjadi??? Saya berasa laper!!!!
Ajaib kan? haha.... Tapi rasa laper itu somehow suatu pertanda yang bikin kita semua sedikit lega, kalo masih bisa laper bearti saya baik-baik saja begitu ujar si kapten haha.

Tetep.... Tuhan itu baik!

Romans 8:28 - And we know that all things work together for good to them that love God, to them who are the called according to [his] purpose.


Proverbs 19:21New International Version (NIV)

21 Many are the plans in a person’s heart,
    but it is the Lord’s purpose that prevails.













Komentar

Posting Komentar