the Extended Mental Gratisan

Barusan baca blog nya si HW tentang mental gratisan, dan setuju banget ama nasehatnya yang menganjurkan manusia gratisan itu untuk mengekang mulutnya biar gak latah ngomong begitu, gak sedap didengar banget memang!

Gratisan, siapa sih yang gak suka barang cap RaTu? (Ra Tuku = bhs.jawa = tidak beli)
Saya pun SANGAT suka gratisan! Namanya bonus, hadiah, promo, oleh2 dll... saya suka! Dan bisa dibilang saya juga punya "mental gratisan" itu, but in different ways yah....
Yang bikin beda, saya masih punya udhel untuk gak minta "oleh-oleh" kalo ada orang mau bepergian, secara diriku juga sering backpacking. Adalah SANGAT menyita energy dan waktu untuk cariin oleh-oleh! (Dan juga nguras kantong tuh... nilai rupiah kan gak keren2 amat.)
Kecuali, memang orangnya nanyain: "Mau nitip?" nah... kalo ditanyain dan memang ada yang mau dititip aku pasti nitip dan kubayar. Kalopun di gratiskan ya ujungnya saya jadi sungkan nitip untuk kemudian harinya.

Masih tentang mental gratisan versi saya, saya pengin iPhone kala itu, lalu saya minta tolong ke handai taulan, saudara, temannya teman dan para pegawai untuk pinjem account banknya transfer ke diriku waktu maenin game Go Mobile Friends nya bank CIMB. Sukses, dapet Macbook malah, yang akhirnya kujual untuk beli iPhone... ya karena penginnya si iPhone bukan Mac. Begitu pula ketika pengin iPad, ikutan deposito yang di hold lalu bisa beli iPad gratis... well duitnya ke hold 10taon tapi, sama ajah kali yah tapi berasa gratis haha.
Lalu kontes foto di FB, hadiah utamanya sih apaan udah lupa, aku ikutan juga... gak menang sih tapi kita dapat predikat the Best Smile, dan dapat hadiah hiburan mini-cosmetic package from Clarins.
Ada yang menang, ada yang cuman hiburan. Ada yang gak menang.
Tapi mental gratisan edisiku ini pake usaha, jadi kalo boleh disebut.. ini the extended mental gratisan hihihihihi...

Yang terbaru: waktu browsing 'things to do in Sydney' (secara next month I will travel there) ada hotel unik namanya hotel Instagram, di promonya ada tulisan, kalau saya punya follower 10.000, they will give a night stay for free. Namanya gratong, ya langsung mupeng. Padahal di Aussie nanti saya "ditampung" di beberapa rumah teman, tapi kali-kali bisa 10.000 lalu gratis semalem, that would be different experience, malah bisa ngajakin ce Via (yang menampungku) untuk ikutan ngerasain Instagram hotel tuh haha...siapa tau ya toh?
Follower kemaren adalah 159 wahahahahahhahaha semua bilang: Gile loe... hihihihihi I can take that, most of my life decision started with that word anyway... Dan lagi... kali2 ada yang berbaik hati baca Blog / status FB / Google plus saya lalu tergerak membantu memfollow... dan semuaaaa orang seluruh dunia berlaku serupa... bukan tidak mungkin kan saya bisa dapat 10.000 followers dalam semalam? Kalaupun gak dapet.... Heyyy.. nothing to loose anyway....!
Cuman bedanya, kalo aku "mencoba" itu serasa 'membuka jalan'.... we never know if God willing, God can make it happen...
Kalopun gak dapet... ya.. memang kalo gak dicoba pun juga sama gak dapet toh? bedanya saya sudah mencoba haha
Kemungkinan kali ini sangat kecil dan malah terkesan mustahil.... Tapi, gatel sih kalo saya tahu dan gak mencoba, gak modal selain post beberapa status dan bbm ke beberapa orang ajah..hihi....

Ada yang komentar: Emang berapaan sih nginap semalem?
Kalau dipikir-pikir, untuk bayar sendiri nginap di Instagram Hotel, sangat amat bisa lahhh...
Tapiiii... not in my traveling term haha
Kalau ada temen untuk disinggahi, dan diijinkan untuk tidur dirumah mereka, saya pasti akan memilih di rumah temen, bukan karena mental gratisan ajah... tapiiii juga karena kalo tidur rumah temen kita bisa bercerita ngalor ngidul lepas kangen dan update cerita terbaru, jarang2 banget ketemu kannn?
Tapi itu dengan syarat, saya ditawarin lebih dahulu untuk tidur di rumah mereka. Atau saya bertanya dulu dan diperbolehkan. Bahkan kemaren si Tommy ada bilang: di Perth nginap rumah dia ajah, nanti aku ajak jalan2 ke city.... dia menawarkan dannnn saya langsung menjawab: waaaaaa Thank youuuuu.... padahal... kalo dipikir2, aku ama Tommy bisa dibilang gak kenal bhahhahaha... cuman yaaa kita satu angkatan pas di HuaInd and that's it... dia bapak beranak dua, the family look nice (on FB) dan... yaaa hanya itulah yang saya tau tapi insting saya they all good people hehehe.... itulah saya... begitu ada yang nawarin dan keliatan ramah, baik, langsung Yes... Thank You! xixixi semoga dia gak kapok menampung saya *wishes*

This trip will be special, soalnya ada temenkku si tacik yang ikutan nimbrung, jadi bukan solo traveler, dan bisa gantian untuk fotoin, gak perlu si Tongkat Narsis hahahhaa
So next month I'll travel to lovely Australiaaaaa....TOO Excited yet dag-dig-dug banget ninggalin kerjaan begitu lama.... . Perth, Melbourne, Sydney, GoldCoast... quite a busy list huh? Jadi.... jangan bilang: "Oleh-olehnya ya!" Barangsiapa yang ngomong begitu... harus memberiku $1000 hahahahha...

Disela-sela excitement menanti liburan... otomatis muncul kekawatiran akan "siapa nanti yang gantiin diriku input nota dan take order dll?" secara biasanya aku pergi cuman 5hari topnya... kali ini 2weeks!... But..God is too good, just weeks ago ada orang ngelamar kerja...dannnn she is a perfect candidate to be my assistant! Jadilah saya agak lega sedikit. *poke Jesus* THANK YOUUU! That must be God sending this new assistant so I can travel with wholeheartedly hihihi...

Dan (tetep) iklan: ... kali-kali ada yang mau membantu "mental gratisan" saya untuk meraih one free night stay at Instagram Hotel Sydney.... follow my instagram! @lusianasusanto gak ada imbalannya sih...nanti saya hanya bisa berbagi foto2 ajah gimana situasi hotelnya bwahahhaha.....tapi yang pasti upah anda besar di sorga *kalo masuk sorga yah* dan pastinya anda terbukti adalah orang-orang yang baik hatinya ^_^

Selamat Sore!




Komentar